sedikit mengingatkan ..

KITA TIDAK BISA MEMINTA SEMUA ORANG YANG KITA KENAL MENYUKAI KITA, AT LAST MESKIPUN CUMA SEORANG .. PASTI ADA YANG TIDAK MENYUKAI KITA

Apapun yang pernah kita lakukan pasti kita juga yang akan mendapatkan balasannya. Entah itu sebuah kebaikan ataupun sebaliknya, suatu saat tentu kita pasti akan menuai balasan dari apa yang kita perbuat.
Apa, mengapa, bagaimana kita bisa melakukan hal itu tentu masing-masing dari kita punya alasan yang membuat kita melakukannya. Seperti apa kita memperlakukan orang lain maka bisa jadi suatu saat nanti akan ada orang lain yang memperlakukan kita seperti juga.

Kalau kamu bisa tertawa diatas air mata orang tertentu maka bisa saja suatu saat nanti orang itu juga akan menertawakan kesedihan kita. Tawa, canda, air mata, kesedihan .. semuanya berawal dari diri kita sendiri.

Meminta maaflah dengan tulus dari hati selagi bisa kau meminta maaf karena kita kita tak akan mengalami kerugian sedikitpun dengan memaafkan kesalahan orang lain maupun meminta maaf atas kesalahan yang pernah kita buat.

Apabila saat kita telah meminta maaf dengan tulus, jujur dari hati tapi ternyata belum dimaafkan maka itu adalah urusan orang itu dengan-Nya. Karena hanya DIA-lah yang akan menilai setiap detail dari tingkah laku yang kita perbuat.

Hanya kepada-Nya kita harus senantiasa berserah diri, hanya kepada-Nya sepatutnya kita meminta karena hanya DIA yang tak akan pernah meninggalkan kita sendirian. Memintalah kepada-Nya seolah kamu melihat-Nya tapi kalau itu tidak bisa, maka yakinkan dirimu bahwa DIA melihatmu.

Leave a Reply