Wifi-radarku kenapa .. ???

Baru sekitar 2 minggu yang lalu aku upgrade laptopku ke Ubuntu 8.10 dan Oops... rada kaget juga pas aku buka wifi-radar di laptopku kemudian muncul pesan

" Failed to execute child process "su-to-root" (No such file or directory) wifi-radar "

Waduh kenapa lagi nie laptop ... ??? padahal pas aku pake Ubuntu 8.04 nie laptop baik-baik aja wifi-nya, sekarang malah kaya gini ... Pas aku tanya ke temen-temen, malah g di reken ...
Akhirnya... aku tanya pada tulang Google jawabannya begini ...

Pertama...
Buka console terus ketik :
sudo apt-get install menu

Kedua...
Setelah terinstall, ketik :
su-to-root -X -c /usr/sbin/wifi-radar

Lalu aku coba restart laptopku, hasilnya .... yup!! sukses.. running...

2 Responses so far.

  1. rotyyu says:

    Nah gitu dunk, kalau dicari ndiri kan tetap bisa juga, dan tentunya lebih bangga dengan hasil kerja sendiri.....
    benar ga??

  2. rotyyu says:

    Sebenarnya sih ga perlu seperti ini, cukup buka sebuah terminal lalu ketik
    $ sudo wifi-radar
    atau entri di menu-nya Gnome perintanya diganti jadi
    gksu wifi-radar

Leave a Reply